Cara Membuat Tautan Situs

Cara Membuat Tautan Situs
Kali ini saya akan berbagi

Cara Membuat Tautan Situs

. apa itu tautan situs? tautan situs adalah daftar link yang terkait yang berjajar dibawah link utama.

masih belom paham ya gan hehe. untuk lebih jelas mungkin agan-agan pernah mencari situs pada search engine google dan beberapa situs memiliki anak-anak link dibawahnya seperti sebuah menu.

untuk contoh seperti dibawah:
Cara Membuat Tautan Situs Pada Blog
itulah yang dimaksud dengan tautan situs. memang kadang sebagian orang termasuk saya hehe, menggangapnya "biasa aja ah,, untuk apa,, tetep masih bisa diklik kok situsnya" namun bisa berguna untuk mempermudah pengunjung sebagai sortcut ke tautan/link yang ada di dalam situs tanpa harus membuka situs. kalo bagi saya biar keliatn keren aja pas tampil di search engine google :D.

oke kambali kepembahasan awal cara membuat tautan situs. caranya akan saya jabarkan sebagai berikut:
  • untuk pertama agan-agan sudah harus mendaftarkan blog/situs agan ken webmaster tool google masuk ke sini: https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in
  • jika sudah, selanjutnya pilih situs yang sudah didaftarkan pada webmaster tool tadi hingga masuk ke dasbor.
  • setelah masuk, pada bagian kiri terdapat daftar menu. pilih menu Tampilan Penelusuran, kemudian pilih Tautsitus.
  • kemudian akan muncul tampilan yang mengharuskan memasukan link yang akan ditautkan. untuk cara mengisinya lihat contoh dibawah.
    Cara Membuat Tautan Situs
  • setelah selesai klik tombol demosikan
  • selanjutnya akan muncul dialog box dengan 2 pilihan yaitu; Rayapi URL ini saja atau Rayapi URL ini dan tautannya langsung, pilih Rayapi URL ini saja.
  • setelah selesai tekan kirim, maka google akan memproses.
  • selesai.
namun hasil munkin tidak langsung keluar begitu saja, setelah menambahkan tautan situs ataupun yang sudah ditautkan akan dihapus maka google butuh beberapa saat sampai google memproses perubahan tautan situs. demikian penjelasan saya tentang cara membuat tautan situs.
"Saya tidak berharap jika tulisan saya ini sempurna, jika memang terdapat salah kata dan ilmu yang saya paparkan harapan saya artikel ini tidak dibantai hehe, agan boleh mengkoreksi di kolom komentar dengan kata kata yang adem :D"

sekian ocehan saya, hopely usefull and helpfull :D..

First