Cara mendapatkan WL di growtopia dari sedikit hingga banyak

Cara mendapatkan WL di growtopia dari sedikit hingga banyak
kali ini saya akan berbagi cara seputar game yaitu growtopia. berhubung karena game ini mulai banyak diminati oleh kalangan gamers :D, pastinya banyak yang bertanya tips untuk mendapatkan WL (singkatan dari World Lock, barang yang sering digunakan untuk pertukaran atau jual /beli) tepatnya sesuai topik yaitu bagaimana

cara mendapatkan wl di growtopia dari sedikit hingga banyak

. baca juga Cara Cara Untuk Mendapatkan WL Growtopia.

oke langsung ke topik pembahasan bagaimana cara mendapatkan banyak wl di growtopia. saya akan memberikan cara dan tips sesuai pengalaman mendapatkan banyak wl selama bermain. jadi saya bermain sekalian berbagi caranya biar ga mubazir :D.

bagaimana sih cara mendapatkan banyak wl? oke pertama yang harus dilakukan adalah bercocok tanam, lalu mixing seed, jual seed dapet wl, lakukan berulang, lalu beli seed rarity tinggi dengan wl yang terkumpul. gimana udah paham :D. pastinya belum, oke tadi hanya sekedar step-step dari pengalaman saya bermain growtopia. untuk penjabarannya sebagai berikut.
pertama kumpulkan beberapa seed dari map seperti seed dirt, cave background, lava, dan stone dengan menghancurkan block-block. kemudian kombinasi seed tersebut hingga menjadi seed dengan rarity tinggi, tapi ingat jangan asal kombinasi seed, buat seed yang banyak dicari dipasaran hingga bisa dijual dengan wl atau bisa langsung menjual seed rarity 1 yang didapat namun tidak semua yang diterima (penting:kunci map mu dengan small lock atau diatasnya agar player lain tidak mengacak2 atau mengambil barang mu). oke untuk seed yang banyak laku di pasaran akan saya jabaran dibawah ini dan seed yang akan saya jabarkan farmable (ketika ditanam kemudian block dihancurkan maka seed yang kembali lebih banyak).
SeedRarityHarga per WLPenjualan
Lava1200 seed/wl atau 150 seed/wlSedikit Dicari
Dirt1200 seed/wlSedikit Dicari
Grass2200 seed/wlSangat Dicari
Wood2100 seed/wlLumayan Dicari
Brick3100 seed/wlLumayan Dicari
Window650 seed/wlLumayan Dicari
"harga dan tingkat penjualan dari tabel diatas sewaktu-waktu bisa berubah"

diatas merupakan daftar seed yang pernah saya jual namun masih bisa menjual yang lainnya hanya saja recomend dari saya saja hehe. namun harga hanya kisaran pasaran untuk sekarang blom tau perkembangan harganya. usahakan farming dengan mengumpulkan seed hingga 200.
trus cara buat seed grass, wood, brick, window gmn? trus cara jualnya gmn om? oke-oke untuk cara buat daftar seed grass, wood, brick, window berikut gambarnya.
Cara mendapatkan WL di growtopia dari sedikit hingga banyak
Selanjutnya untuk menjualnya pergi ke map buyseed disana akan banyak pembeli bahkan penjual seed dan disnilah agan-agan bisa lihat wl-wl yang sedang berjalan hehehe #kidding #untukyangpaham. untuk cara jualnya cukup teriak "sell nama_seed for jumlah_seed/wl", contoh "sell window seed for 50/wl" ato terserah variasi kalimat yang bisa dibuat asal harga sesuai.
nah untuk perhitungan wl yang didapat dalam sehari jika 6 jam bermain growtopia dengan farming kemudian menjual seed maka bisa didapat sekitar 15 wl sehari bahkan lebih wow :o untuk saya sendiri dulu lebih sering jual window seed karena harganya yang cukup menggiurkan jadi wl yang didapat lebih banyak, hanya saja bahan pembuatannya butuh proses. jika ingin membuat window seed mungkin sekitar 30mnt kita sudah bisa memiliki 100 window seed bahkan lebih yang siap refarming hingga menjadi ratusan dan siap jual.

gimana? udah cukup lumayan 15wl perhari? kalo saya sendiri kurang puas hehe :D. untuk lebih meningkatkan penghasilan maka kumpulkan wl yang telah didapat dan ingat jangan tergiur untuk membeli perhiasan, baju, dll ini itu. anggap untuk sementara itu adalah kebutuhan sekunder. utamakan kebutuhan primer. kumpulkan wl yang telah didapat. disini merupakan tahap yang lumayan cukup lama. jadi wl yang didapat harus dikumpulkan higga sekitar 100wl (15wl per hari x 7 hari = 105 wl) lumayan lama :D. setelah wl terkumpul langkah selanjutnya beli pinball bumper block atau seed nya. untuk mencarinya pergi ke map buyfarmable atau buypin atau buypinbell (untuk sekarang kurang tau apa masih rame tu map, untuk buyfarmable saya rasa masih berjaya hanya saja disana menjual bermacam macam selain pinblock). selanjutnya dalam pembelian awal ini ada 2 pilihan yang bisa dilakukan yaitu:
  • pilihan pertama membeli seed pinball seharga 200 seed/9 wl (9 wl x 11 = 99 wl jadi 200 seed x 11 = 2200 seed yang berarti 11 slot seed) kemudian ditanam dan menunggu hingga mendapatkan block (ingat world yang digunakan untuk menanam kunci dengan wl atau world lock yang kamu punya. cukup gunakan 1 wl saja karena dengan menggunakan wl maka block dan wl tidak akan bisa dihancurkan oleh player lain. beda dengan small lock dkk).
  • dan untuk pilihan kedua membeli block seharga 180/2wl atau 190/2wl atau 200/2wl (kebanyakan 180/2wl namun ada yang menjual 190/2wl dan 200/2wl hanya saja dengan harga tersebut penjual lebih sedikit ketimbang pembeli, jadi mau gak mau ya terkadang harus rebutan hehe apalagi untuk harga 200/2wl. usahakan mencari yang 190/2wl namun 180/2wl masih cukup bagus). selanjutnya pasang dan hancurkan seluruh block yang telah dibeli maka akan didapat gem sekitar 45rb + seed (jika awalnya membeli seluruh block seharga 180/wl maka seed yang didapat sekitar +-12slot, jika seharga 190/wl maka seed yang didapat sekitar +-13slot, untuk 200/2wl sekitar 14slot). lumayan dapet gem sekitar 45rb + seed 12-14 slot. hanya saja lebih banyak yang menjual seed dari pada block, jadi pada saat membeli block setidaknya harus rebutan apalagi jika ada yang menjual 200/2 #bayangin :D.
selanjutnya untuk proses refarming dari pinblock ini juga ada 2 pilihan yaitu:
  • pertama hancurin block, dapet seed 12-14slot, kemudian jual seharga 200/9, maka total yang didapat 9wl x 12 = 108wl, dilanjutkan membeli block dari 108 wl yang terkumpul, kemudian jual kembali seed, dst. jika dilihat wl akan bertambah berkisar 8wl tiap menghancurkan block sampai menjual kembali seed. namun bukan wl yang akan dicari. wl hanya akan digunakan untuk memutar pembelian block dan seed. disini gem yang akan dikumpulkan, tiap menghancurkan 10rb block maka akan didapat sekitar 40rb gem, untuk apa gemnya? penjelasaannya nanti dibawah. selanjutnya baca dulu pilihan kedua.
  • cara kedua hancurin block, dapet seed 12-14, kemudian tanam kembali (bukan dijual). namun harus menunggu 1hari 20jam. namun saat panen, pohon yang dihancurkan selain drop block, juga akan drop gem. jika menanam 12 slot seed maka gem yang didapat dari hasil drop berkisar 15rb. dilanjutkan menghancurkan block yang didapat dari panen dan mengumpulkan seed dari hasil menghancurkan block. biasanya seed akan balik dengan lebih 1 slot itu sebabnya disebut farmable. setelah selesai menghancurkan block dan mendapatkan seed pastinya juga akan mendapatkan gem sekitar 40rb. selain itu ada tips tambahan pada cara kedua ini, yaitu saat menunggu pohon pinball hingga panen (1day 20jam) kita bisa melakukan cara sebelumnya yaitu refarming window. lumayan untuk tambahan wl.

nah sekarang pembahasan mengenai gem. dari 50rb gem yang didapat kita bisa mendapatkan 80 - 90wl, wow :o, gmn caranya?
caranya beli small seed pack pada shop. klik menu pada bagian pojok kanan atas, kemudian pilih store. lalu pilih menu item pack. selanjutnya klik small seed pack seharga 50gem (berisi 5 random seed dengan rarity kisaran 2-20an). beli small seed pack seharga 50gem hingga 50rb gem yang kamu miliki habis, namun kita diharuskan memiliki slot backpack setidaknya 160 slot karena seed yang didapat bermacam macam (150+ tipe seed) dan membutuhkan slot yang cukup banyak (total gem untuk membeli 160 slot backpack 120rb) namun dengan backpack kecil kita masih bisa melakukannya hanya saja ketika membeli, kemudian backpack full maka seed harus dikeluarkan/drop terlebih dahulu. kemudian beli lagi, backpack full, drop, dst. drop seluruh seed yang telah dibeli. dan tata pada map agar terlihat rapi. agar penataan seed mudah dilihat dan tata seed seperti contoh dibawah ini.
Cara mendapatkan WL di growtopia dari sedikit hingga banyak

ingat untuk mengunci dengan wl dan gunakan map yang khusus untuk menjual ssp tsb (map kosongan, tinggal cari), karena map tsb juga akan sekaligus diberikan kepada pembeli. jika sudah maka jual small seed pack dengan cara brodcast. cara broadcast ketik "/bc message" contoh "/bc sell small seed pack 1000 pack", 1000 pack karena gem yang dikeluarkan 50rb. bila 100rb maka 2000 pack, 150rb maka 3000 pack, dst (biaya bc 150 gem). tunggu hingga ada yang datang ke map. lakukan tawar menawar berkisar 80 - 90wl per 100 pack. jika sudah deal, trade kunci dari wl yang digunakan untuk mengunci map. cara mengambil kunci pada wl, klik gambar setting/tang pada backpak. kemudian klik wl pada map yang digunakan untuk mengunci hingga keluar menu. kemudian pilih menu get world key. maka akan didapat key yang jika diberikan kepada player lain maka player lain yang akan memiliki akses ke map tsb.

belum selesai sampai disini, ada cara tambahan. setelah memiliki wl yang cukup banyak, beli seed pinblock sekitar 26 slot (sekitar +200wl) dan tanam seed tersebut. saat menunggu pohon panen, beli 20rb block pinblock (sekitar +200wl) dan hancurkan block. maka setelah seluruh block hancur maka akan didapat sekitar 26-28 seed dan gem sekitar 80rb dan kita akan memiliki 26-28 seed cadangan yang siap tanam. setelah pohon yang sebelumya siap panen maka terdapat seed yang bisa langsung ditanam selanjutnya. dan saat menunggu panen kembali, kita bisa menghancurkan block yang didapat dari panen pohon sebelumnya (sekitar 20rb block bahkan lebih). jadi tiap 2hari sekali pastinya gem yang didapat sekitar 80rb dari hasil block dan 30rb dari hasil panen pohon jadi total 110rb gem. kemudian beli ssp, dan jual.

Catatan : harga item2 yang udah dijelasin diatas sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung berjalannya waktu :D

cukup sekian pembahasan saya mengenai cara mendapatkan wl di growtopia dari sedikit hingga banyak.

sekian hopely usefull and helpfull :D..
Previous
Next Post »

30 comments

Write comments
June 18, 2016 at 7:16 AM delete

Itu salah tuh yg ssp.50 gems kan 5 pack kalo 100 gems 10 pack. Jadi 5rb gems itu 500 pack berarti kalo 1k 10rb gems bukan 50rb gems. Kalo 50rb gems itu rsp bukan ssp.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
June 29, 2016 at 8:19 AM delete

Bagaimana cara mnjual d buy seed...ane tak ngerti carA kirim barangnya ke pembeli

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
August 23, 2016 at 4:11 AM delete

Ga udh bener 50 gem itu dpt 1 pack isi 5 seed... jd 1k 50.000 gem...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
August 23, 2016 at 4:12 AM delete

Ga udh bener 50 gem itu dpt 1 pack isi 5 seed... jd 1k 50.000 gem...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 3, 2016 at 6:37 AM delete

Jasa Sell Wls 5k/2wls, Pembayaran Via Transfer/pulsa. Add bbm : 5e79496e atau id line : lolmosaja

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 21, 2016 at 6:12 PM delete

mau ambil kunci,tapi kok gk bisa ,keluar kalimat warna merah?? itu bagaimana

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
November 29, 2016 at 3:33 AM delete

Sell wls dan dls
10rb : 5wls (minimal beli 25wls)
120rb : 1dl
Pembayaran via transfer atm
100% Trusted
Add OA Line : @fsc4895s
Jangan tanya stok karna pasti stok selalu ada

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 13, 2016 at 2:17 AM delete

Itu tandanya ada barang yg belum di block

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
December 29, 2016 at 5:45 AM delete

Anjay ! Gua aja sell 1 wls : 1k

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
January 13, 2017 at 11:55 PM delete

kunjungi blog saya ya gan :)
Paroso.blogspot.co.id

NICE BLOG GAN

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
February 11, 2017 at 5:00 PM delete

cara ndapetin el (EMERALD LOCK)gimana aku dah punya wl dl kurang EL tolong di jawab

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
February 21, 2017 at 4:50 AM delete

KAK,SSP LEBIH UNTUNG DIBANDING SURGICAL PACKS,KATA TEMEN SAYA 100.000 GEMS JUALAN SSP UNTUNG 1 DLS LEBIH,BAYANGIN,1DLS LEBIH!!!!!!!!!!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 7, 2017 at 4:18 PM delete

Min mau nanya kalo locl hancur butuh berapa hari ya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 11, 2017 at 9:21 AM delete

Small lock hancur itu 180hari user off , dan tidak ada yang di access di lock tersebut.
Kalau World Lock dan semacamnya , tidak mungkin bisa hancur.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 23, 2017 at 1:27 AM delete

Enter your comment...maksudnya slot itu apa?

Reply
avatar
Naufal Kusuma
AUTHOR
April 26, 2017 at 1:54 AM delete

Mantap , tp lum ku coba , hehe..

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
May 6, 2017 at 5:25 AM delete

==========================
▶Generator Growtopia Online◀
==========================
Got :
√Wls
√Dls
√Gems
√ Growtoken
==========================
▶Check this link guys◀
Link :www.event-gtowtoopia8.givent.id

Reply
avatar
ilalang
AUTHOR
May 18, 2017 at 10:06 PM delete

Slot tu backpack kalo gak salah

Reply
avatar
ilalang
AUTHOR
May 18, 2017 at 10:07 PM delete

Slot tu backpack kalo gak salah

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
May 20, 2017 at 3:45 AM delete

donate wl dong di carigajihan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
May 20, 2017 at 3:45 AM delete

donate wl dong di carigajihan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
May 20, 2017 at 3:45 AM delete

donate wl dong di carigajihan

Reply
avatar
Rafsablog
AUTHOR
July 22, 2017 at 2:46 AM delete

Bagi yang belum tau cara menaikkan gems di growtopia dengan cepat bisa baca artikel ini, Cara Cepat Meningkatkan Gems di Growtopia

Reply
avatar
--TAN--
AUTHOR
July 28, 2017 at 8:42 AM delete

Nih bro.. Ada hack terbaru.. Tanpa Verify.. 100% work

Dri pada project profit capek.. Mending pake ini aja langsung dapet.. Tapi dapetnya gak sesuai dengan yang diinginkan jadi lumayan lah

✔Hack World Locks Max 200
✔Hack Diamond Locks Max 200
✔Hack Growtoken Max 200
✔Hack Gems Max 600.000

Note:
Jika mw.. Mohon tidak mengisi Pilihan 200/600.000. Setidaknya pilih 100. Jika memilih 200. Kadang tidak work. Jadi mohon maaf. LINK: https://goo.gl/G5LpjJ

Jangan lupa dishare dan tunggu 24 jam 100% work

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 9, 2018 at 11:18 PM delete

"I like this post,And I guess that they having fun to read this post,they shall take a good site to make a information,thanks for sharing it to me.
Read more here:
kim kardashian sex tape
porn sex video hd
mia khalifa sex video
sunny leone sexy movie"

Reply
avatar
Nico
AUTHOR
October 14, 2018 at 8:57 PM delete

Bang harga ftank dah murah banget 60/1 seednya apa masih layak buat di farm?

Reply
avatar
chintia lim
AUTHOR
July 23, 2019 at 3:44 PM delete

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


bosku minat daftar langsung aja bosku^^

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
December 5, 2019 at 3:32 AM delete

ini baru blog keren worldlockgrowtopia.000webhostapp.com bgi bagi wl gk percaya masuk aja!

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
June 8, 2021 at 2:24 AM delete

✓25wl
✓baju
✓celana
✓sayap
✓topi hitam
Harga sergitu 26 wl aku jual

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
June 8, 2021 at 2:25 AM delete

✓word aku uda jual
✓ word pertama aku uda jual

Reply
avatar