Cara Simpel Membuat Readmore Pada Blog

Cara Simpel Membuat Readmore Pada Blog

Cara Simpel Membuat Readmore Pada Blog

merupakan cara yang banyak dipertanyakan bagi blooger pemula. karena membuat readmore pada blog bisa mempersingkat tampilan daftar postingan sehingga tidak terlalu memanjaaaang kebawaaah (bisa-bisa bosen scrool kebawah :D). jadi alangkah baiknya jika menerapkan readmore. selain itu cara membuat readmore disini lebih simpel dan toolsnya memang sudah tersedia di bloger. jadi gak perlu ribet bahkan sampe pusing oprek2 ke coding template. lumayan untuk merapikan daftar postingan kita agar lebih menarik, mempesona, dan meee,, lain2 :D. oke-oke langsung ke pembahasan bagaimana cara membuat readmore pada blog.

cara membuat readmore pada blooger ada dua cara sepengetahuan saya (ingat hanya sepengetahuan saya hehe).
yang pertama oprek coding di template, jadi kita harus menambahkan coding2 yang biasa disediakan, jadi agak ribet menurut saya sendiri :D. baca juga Cara Membuat Readmore Otomatis Pada Blog (edit HTML).
untuk cara kedua bisa digunakan dengan menambahkan jump break yang bisa kita temukan pada tools insert jump break pada saat membuat postingan baru. caranya akan dijabarkan sebagai berikut:
  • siapkan postingan yang akan diisi readmore, kemudian tandai batas kalimat yang akan dipotong menggunakan readmore dengan mengklik tanda insert jump break seperti pada gambar dibawah:
    Cara Simpel Membuat Readmore Pada Blog

    setelah mengklik tombol insert jump break pada bagian yang kita inginkan, maka nantinya akan muncul tanda seperti pada gambar dibawah ini:
    Cara Simpel Membuat Readmore Pada Blog

  • setelah selesai menandai pada bagian yang kita inginkan, selanjutnya simpan dan lihat hasilnya.
    Cara Simpel Membuat Readmore Pada Blog

    jika kita klik link readmore maka akan masuk ke tampilan asli dari postingan yang kita buat.
demikian langkah-langkah cara membuat readmore pada blog yang dijabarkan pada postingan saya yang sederhana ini hehe. bagaiman, cukup mudah bukan? dari pada harus oprek2 coding di template.
hanya saja kekurangan dari cara ini, jika sudah memiliki banyak postingan kita harus memberikan jump break secara manual pada tiap-tiap postingan. berbeda dengan cara yang harus mengoprek coding. cara tersebut akan secara otomatis memberikan tanda readmore pada tiap-tiap postingan yang kita buat sehingga tidak perlu lagi menandai dengan jump break.
"Saya tidak berharap jika tulisan saya ini sempurna, jika memang terdapat salah kata dan ilmu yang saya paparkan harapan saya artikel ini tidak dibantai hehe, agan boleh mengkoreksi di kolom komentar dengan kata kata yang adem :D"

sekian ocehan saya. hopely usefull and helpfull :D..
Previous
Next Post »