Cara Cepat Menyembunyikan Daftar Tab Dalam Satu Klik

Cara Cepat Menyembunyikan Daftar Tab Dalam Satu Klik
menyembunyikan daftar tab dengan cepat dalam satu klik? pasti agan-agan sedang berfikir bagaimana melakukannya. oke-oke kali ini saya akan berbagi cara trik jitu menyembunyikan tab-tab yang sedang terbuka. cara ini sangat bagus kita gunakan ketika kita sedang asik browsing sesuatu yang privasi, sementara rasa khawatir melanda karena banyak orang di sekitar kita #stressendiri.
cara ini bisa digunakan dengan menambahkan add-ons/extension pada browser bernama panic button. jadi kita hanya perlu memasang pada browser yang kita gunakan. untuk saat ini saya hanya tau pada browser Google Chrome dan Mozila Firefox aja hehe.

A. cara pada Google Chrome:
  • masuk ke https://chrome.google.com/webstore/detail/panic-button-plus/kbmjcfmmkkmnmlfkfpcdkfpodinlkmdd?hl=id
  • klik tombol tambah ke chrome/add to chrome pada bagian pojok kanan atas.
  • tunggu hingga chrome memasang.
  • jika telah terpasang maka akan muncul icon pada bagian pojok kanan atas seperti gambar berikut.
    Cara Cepat Menyembunyikan Daftar Tab Dalam Satu Klik
  • jika sudah tinggal menggunakannya dengan cara mengklik icon maka daftar tab yang termuat akan disembunyikan dan hanya akan tampil satu tab baru seperti baru membuka Chrome, dan jika di klik maka dafta tab akan kembali semua. jika ingin membuat sortcut key pada keyboard cukup dengan mengklik kanan icon lalu pilih options.
B. cara pada Mozila Firefox:
  • masuk ke https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/panic-button/?src=search
  • klik tombol + add to forefox.
  • tunggu hingga firefox memasang.
  • jika telah terpasang maka akan muncul icon ada bagian pojok kanan atas seperti gambar berikut.
    Cara Cepat Menyembunyikan Daftar Tab Dalam Satu Klik
  • jika sudah tinggal menggunakannya, caranya sama seperti dengan sebelumnya yaitu dengan cara mengklik icon. hanya saja untuk mozila tampilan akan berupa window kecil hingga samar untuk dilihat. untuk membuat sortcut key cukup dengan klik kanan icon, lalu pilih change icon, klik tombol customize, pilih tab options.
sekian cara cepat menyembunyikan daftar tab dalam satu klik. gunakan dengan bijak walaupun saya paham kegunaannya untuk itu tu heheh. intinya selamat mencob.
"Saya tidak berharap jika tulisan saya ini sempurna, jika memang terdapat salah kata dan ilmu yang saya paparkan harapan saya artikel ini tidak dibantai hehe, agan boleh mengkoreksi di kolom komentar dengan kata kata yang adem :D"

sekian ocehan saya, hopely usefull and helpfull :D..

Previous
Next Post »