Cara Mempercepat Browsing Chrome

Cara Mempercepat Browsing Chrome

Cara Mempercepat Browsing Chrome

bagi sebagian orang pastinya sangat dicari-cari. karena memang Google Chrome juga merupakan salah satu browser yang hampir sebagian besar user menggunakannya karena Google Chrome memang terkenal kepopulerannya. Google Chrome merupakan browser yang terkenal dengan browser yang mampu bekerja dengan cepat karena berapapun tab yang dibuka saat menjalankan browser Google Chrome maka masing-masing tab akan diberikan sumber daya memori sendiri-sendiri, namun browser Google Chrome memakan memory ram cukup besar dibandingkan Mozila dan beberapa lainnya. selain itu tampilan Google Chrome cukup sederhana.
Baca juga Cara Mempercepat Browsing Firefox.
Google Chrome sendiri sudah terkenal dengan kecepatannya, tapi untuk apa nambah kecepatanya lagi? ya entahlah, kalo memang bisa ditambah kenapa tidak hehe #maruk. sebenarnya selama browsing menggunakan browser Google Chrome sih sudah oke-oke aja. tapi kalo bisa dipercepat bakal lebih oke hehe. Google Chrome merupakan aplikasi browser yang dibuat dan dikembangkan oleh Google, udah tau ya? klo udah tau lupakan hehe.

oke-oke cukup panjang lebarnya, langsung saya berikan kepada agan-agan cara bagaimana mempercepat browsing Google Chrome. cara atau settingannya pun tersembunyi. Google Chrome memiliki fitur rahasia yang bisa kita explore. berikut langkah-langkahnya.
  • buka aplikasi browser Google Chrome.
  • ketik pada kolom input address "chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area".
  • setelah itu akan muncul tampilan dengan tulisan maximum tiles for interest area, ubah nilai dari default menjadi 512 (Langkah ini bertujuan untuk mengganti RAM Rate yang sebelumnya 64 MB menjadi 512 MB (jauh lebih besar dari versi default) dan juga menurunkan frame rate.).
  • ketik pada kolom input address "chrome://flags/#enable-new-ntp".
  • setelah itu akan muncul enable the new ntp, ubah dari default menjadi enable.
masih ada lagi? gak-gak segitu aja, kok sedikit? emang sedikit tapi cukup memberikan efek yang lumayan. ini merupakan cara yang saya telusuri dari om google. memang sederhana tapi ajib. bagi yang punya cara lain boleh saling share di kolom komentar.
"Saya tidak berharap jika tulisan saya ini sempurna, jika memang terdapat salah kata dan ilmu yang saya paparkan harapan saya artikel ini tidak dibantai hehe, agan boleh mengkoreksi di kolom komentar dengan kata kata yang adem :D"

sekian ocehan saya, hopely usefull and helpfull :D..
Previous
Next Post »