Cara mematikan autoplay video di Facebook

Cara mematikan autoplay video di Facebook

Cara mematikan autoplay video di Facebook

merupakan pembahasan yang kali ini akan saya jabarkan untuk agan-agan. karena memang video yang kadang tampil di timeline facebook tiba-tiba autoplay dengan sendirinya (setan kali yang muter hehe). sama seperti pengalaman saya yang sedang asik menulusuri timeline di Facebook, dan tiba-tiba nampaklah sebuah video, si video pun dengan semena-mena autoplay dengan sendirinya, akhirnya saya klik video hingga berhenti. selanjutnya saya geser lagi kebawah nampak kembali sebuah video, si video pun dengan semena-mena kembali autoplay dengan sendirinya, akhirnya saya klik lagi video hingga berhenti. tapi dari pengalaman saya saat video sudah di klik dan berhenti, tiba-tiba koneksi saya mulai terasa lambat, mungkin karena video yang tadi sudah berhenti namun dibalik itu si video masih melakukan bufering data video. alhasil saya lihat lagi tu video dan saya klik, data video udah tinggal tonton, gak pake bufer (ya iya lah, udah didownload semua dari tadi sama tu video mungkin). jadi akibatnya kuota inet cepat habis #tekor. "jadi solusi untuk hilangin autoplaynya gimana? pake aplikasi ya :/?" gak kok, santai, pengaturannya sudah disediakan oleh Facebook itu sendiri, cuman kitanya yang belom tau #gaptekFB :D.

oke-oke cukup cerita panjang lebarnya, langsung saja berikut langkah-langkah cara menghilangkan autoplay video pada Facebook.
  • buka facebook #penting.
  • klik tanda panah pada bagian pojok kanan atas, yang biasanya agan-agan pake nyari tombol logout.
  • selanjutnya klik logout, ehh maksud saya klik pengaturan hehe.
  • selanjutnya pilih menu video pada bagian pojokk kiri bawah seperti contoh dibawah.
    Cara mematikan autoplay video di Facebook
  • lalu pilih bagian Pemutar Video Otomatis pada bagian selectbox, pilih mati/off. contoh seperti dibawah.
    Cara mematikan autoplay video di Facebook
  • selanjutnya tidak ada lagi (sudah selesai).
sudah beres, sekarang tinggal cek pada timeline apakah video sudah tidak autoplay. jika masih autoplay yaa,, gak mungkin hehe. ada 3 kemungkinan ; 1 - pasti mau, 2 - kemungkinan mau, 3 - semua jawaban benar.
"Saya tidak berharap jika tulisan saya ini sempurna, jika memang terdapat salah kata dan ilmu yang saya paparkan harapan saya artikel ini tidak dibantai hehe, agan boleh mengkoreksi di kolom komentar dengan kata kata yang adem :D"

oke-oke cukup sekian ocehan saya. sekian, hopely usefull and helpfull :D..
Previous
Next Post »