Cara Membuat Label Pada Blog

Cara Membuat Label Pada Blog

cara membuat label pada blog

, berarti agan-agan yang lagi mantengin lagi pingin tau cara membuat label di blog hehe. oke saya jelaskan. label sendiri merupakan tanda yang biasa di letakan pada tiap-tiap artikel/postingan. label berfungsi menandai dan mengelompokan artikel-artikel/postingan. jadi semisal agan-agan punya beberapa artikel tentang kesehatan maka berikan masing-masing dengan label berjudul kesehatan, dan ada juga beberapa artikel tentang komputer maka berikan masing-masing dengan label berjudul komputer.

"aduh mas, males baca teori..." lah kalo gak ada materi gak ada pemanasan hehe, kalo pas lagi sekolah/kuliah/les/dll aja dapet teori dulu baru praktek hehe #becanda.
oke-oke kalo langsung pingin tau cara membuat label pada blog agan-agan langsung saya jabarin. berikut langkah-langkahnya:
  • buka bloger agan-agan, terus buat postingan baru.
  • terus liat pada bagian pojok kanan atas yang ada tulisan setelan entri, yang tulisannya warna orange, perhatikan daftar-daftar setelannya yang ada dibawahnya, disana terdapat setelan label, jadwal, tautan permanen, lokasi, deskripsi penelusuran, pilihan. kalo masih gak tau saya berikan contoh gambarnya.
    Cara Membuat Label Pada Blog
  • kalo udah ketemu klik label hingga muncul kolom textarea yang digunakan untuk menulis nama label.
  • kalo udah masukan nama label sesuai yang agan inginkan, biasanya jika agan-agan sudah pernah membuat label pada beberapa artikel maka pada bagian bawah textarea akan muncul daftar nama-nama label yang pernah dibuat dan bisa di klik untuk dipakai lagi. tujuannya ya jika ingin membuat label yang sama agan-agan tinggal klik nanti otomatis di inputkan ke textarea.
  • nah kalo sudah tinggal klik tombol selesai.
  • selanjutnya selesaikan postingan, dan simpan, nanti pada halaman dasbor-pos terlihat daftar postingan dilengkapi dengan label-label.
sekian penjelasan saya tentang cara membuat label pada blog. untuk pembuatan label ini sangat bermanfaat jika ingin membuat daftar kategori pada tampilan blog yang agan-agan punya. jadi blog lebih bisa di tata, ilmu nambah, hati senang hehe.
"Saya tidak berharap jika tulisan saya ini sempurna, jika memang terdapat salah kata dan ilmu yang saya paparkan harapan saya artikel ini tidak dibantai hehe, agan boleh mengkoreksi di kolom komentar dengan kata kata yang adem :D"

oke sekian ocehan saya, hopely usefull and helpfull :D..
Previous
Next Post »